Wednesday, November 20, 2013

Tips Cara Merawat Motor Injeksi

*Advertisement*

Tips Cara Merawat Motor Injeksi - Berita informasi otomotif terbaru yang sudah admin posting dan pada kesempatan kali ini admin blog Turhanatakan akan berbagi sedikit Tips otomotif buat kamu. Mungkin kebanyakan orang berpikir kalau merawat sepeda motor injeksi itu sulit. Persepsi itu sebenarnya tidak sepenuhnya salah karena dengan adanya sistem kompyter (engine control unit/ECU) sebagai komponen utama dari teknologi mesin injeksi, perawatan pun menjadi lebih kompleks, tapi tenang saja admin sudah posting tips lengkap cara merawat motor injeksi. Berikut ulasan lengkapnya.


1. Hindari penggunaan bahan bakar berkualitas rendah

Jangan menggunakan bahan bakar berkualitas rendah karena ini sangat berpengaruh terhadap kinerja mesin injeksi. Pilih bahan bakar yang memiliki research octane number (RON) yang sesuai dengan standar pabrik yakni di atas 90. Hindari memakai bensin bersubsidi yang memiliki RON di bawah 90.

2. Selalu periksa isi bensin di tangki


Pastikan tangki bensin tidak pernah kosong. Jika ini sering terjadi, ECU akan berumur lebih pendek daripada semestinya.


3. Hindari aksesori lampu yang tidak sesuai spesifikasi

Jangan gunakan aksesori lampu yang tidak sesuai dengan spesifikasi dari pabrik. Pasalnya, ini akan membuat bingung kerja ECU dalam pembagian kelistrikan yang dalam jangka waktu lama akan memengaruhi keawetannya. Gunakan lampu dengan watt dan voltase yang sesuai.

4. Periksa kondisi aki

Motor injeksi memanfaatkan kontrol secara elektrik sehingga arus listrik yang tidak stabil dari aki akan berpengaruh cukup besar. Jika air aki sudah berkurang dari level, segera tambahkan air murni.
Seperti itulah tadi tips yang udah admin bagi tentang Tips Cara Merawat Motor Injeksi semoga bisa berguna dan bermanfaat buat kamu dan nantikan Tips-Tips menarik lainnya. Terima kasih

*Advertisement*